Rabu, 24 Desember 2008

Persaingan : PS4, Xbox 720, dan Wii 2


Apa yang terjadi di pasaran konsol game kemudian hari? Jawabnya tidak lain adalah pertarungan yang tak ada habisnya. Pertarungan di pasaran konsol game antara Nintendo Wii besutan Nitendo, PlayStation milik Sony dan Xbox keluaran Microsoft rasanya bakal terus bertahan lama. Demi memenangkan persaingan, generasi masa depan ketiga konsol game itu tengah dipersiapkan oleh produsen masing-masing.

Analis industri game dari Lazard Capital Markets, Colin Sebastian, menyebutkan bahwa konsol game Playstation 4 dan Xbox versi terbaru yang sementara ini diketahui bernama Xbox 720, kemungkinan akan dikeluarkan tahun 2011 atau 2012. Belum lama ini juga berkembang berita bahwa Nintendo tengah serius mempersiapkan Wii generasi baru menyusul kesuksesan besar Wii edisi perdana. Masih menurut Sebastian, upgrade Wii kemungkinan berupa kapabilitas DVD dan penyimpanan yang lebih besar.

Hal ini diperkuat oleh penuturan bos perusahaan pengembang game Crytek, Cevat Yerli, yang mengatakan kalau Playstation 4 dan Xbox 720 memang bakal meluncur antara tahun 2011 atau 2012, yang berpedoman pada jangka waktu peluncuran konsol game yang lazimnya berjarak antara empat sampai enam tahun. Sebagai contoh, Playstation 3 diluncurkan enam tahun sesudah Playstation 2.

Memang untuk saat ini baik Nintendo, Microsoft ataupun Sony belum mengeluarkan pernyataan resmi tentang kepastian peluncuran konsol terbaru, namun bisa dipastikan ketiga produsen konsol terbesar saat ini di dunia tengah mempersiapkannya. Sejak tahun 2006, Sony yang diwakili VP Sony Entertainment Europe, Paul Holman juga sudah menyatakan bahwa mereka sedang menggarap Playstation 4.

Bakal seru nih persaingan antara tiga perusahaan besar itu, dan sebagai pemakai kita diuntungkan soalnya kita bisa coba consol game yang lebih canggih lagi ^^ , tapi duitnya juga harus lebih canggih lagi hehehe.....

 

Gamers Zone Copyright © 2008 D'Black by Ipiet's Blogger Template