Kamis, 02 Juli 2009

Rumor : Ps3 slim dan potongan harga



Sony sebelumnya telah memberikan konfirmasi ulang bahwa PlayStation 3 tidak akan memperoleh potongan harga, namun menurut rumor terbaru yang tengah berhembus, hal tersebut akan berubah pada musim gugur ini. Tidak hanya akan mengalami pemotongan harga, bersama dengan itu akan datang pula rilis dari PS3 Slim yang kabarnya telah lama simpang-siur.

Tampak tidak ingin kalah dengan rencana Sony untuk memberikan potongan harga, suatu kabar turut menyebutkan bahwa Xbox 360 Elite juga akan memberlakukan potongan harga yang serupa pada tahun ini. Menurut sumber, Sony berencana untuk membatasi ketersediaan PS3 80GB dalam beberapa bulan mendatang, dengan menyisakan lebih banyak model 160GB di rak-rak toko. Gagasan ini dikemukakan dengan tujuan untuk meningkatkan angka penjualan dari model 160GB, membuat Sony siap untuk meluncurkan PS3 Slim pada titik harga yang lebih rendah pada musim gugur mendatang.

Sebagaimana kabar untuk Xbox 360, ada kabar yang menyebutkan bahwa Microsoft berencana untuk menjual lebih banyak persediaan Pro dengan bonus-bonus seperti melalui bundel Halo 3/Fable 2. Pada saat persediaan Pro habis, Microsoft akan melakukan penurunan harga dari model Elite 120GB ke titik yang tengah dipegang Pro pada saat ini.
Rumor-rumor di atas memang masih menyisakan adanya ketidakpastian sehubungan dengan konfirmasi yang belum resmi. Namun, apabila Sony benar-benar berencana untuk meluncurkan sebuah PS3 Slim sebelum akhir tahun ini, tentunya pengumuman besar untuk itu tidak lama lagi akan dipublikasikan. Jadi, tunggu saja perkembangan selanjutnya di VGI.


 

Gamers Zone Copyright © 2008 D'Black by Ipiet's Blogger Template