Rabu, 08 Juli 2009

X-Men Origins: Wolverine



X-men Origins: Wolverine menceritakan mengenai masa lalu dari Logan, bagaimana cara ia mendapatkan cakar adamantium di tangannya dan semuanya berlanjut dengan kemarahan sang Wolverine yang murka karena apa yang dilakukan pada dirinya. Game ini penuh dengan kekerasan berdarah-darah dan terkesan brutal.

Produser X-Men Origins: Wolverine, Raven dan Activision membuat game ini menjadi game yang penuh dengan pembantaian dimana kamu akan melihat banyak sekali bagian-bagian tubuh yang terpisah dari tubuh aslinya. Kamu bahkan akan melawan sebuah raksasa setinggi 250 kaki seorang diri. Memang game ini adalah tipe permainan yang mengandalkan button mashing dan untungnya tidak membosankan. Justru sangat menyenangkan. Alasannya? Cukup simple. Selain button mashing, kamu juga akan disuguhi dengan gambar yang dijamin akan membuat kamu terpana. Cara pembantaian Wolverine yang sadis dan cepat serta adanya fitur upgrade untuk meningkatkan kemampuan Wolverine (dengan menggunakan XP yang didapatkan setiap kali kamu membantai musuh) lebih jauh lagi akan membuat gamer merasa penasaran kemampuan seperti apa yang akan ditunjukan oleh Wolverine.

Grafik yang ditawarkan juga benar-benar mengundang decak kagum. Semuanya benar-benar terlihat asli. Ambil contoh saat Wolverine terkena tembakan dan serangan dari musuh. Bagian tubuh Wolverine yang terkena tembakan ataupun sejenisnya akan meninggalkan bekas tembakan dan baju yang dikenakan pun akan robek di sana sini, memperlihatkan otot dan tubuh Wolverine yang kekar itu. Apabila kamu terus terkena tembakan ataupun serangan, lama-lama bagian yang terluka itu akan memperlihatkan rangka adamantium yang ada dalam tubuh wolverine.

Penasaran dengan bagaimana Wolverine bisa menyembuhkan diri? Kamu tidak perlu khawatir. Bagi gamer yang tidak tahu kemampuan Wolverine (yang tentunya sangat kami ragukan), Wolverine bisa menyembuhkan dirinya sendiri. Kamu hanya cukup berdiam diri di satu tempat (tentunya tanpa diserang oleh musuh) dan luka Wolverine akan sembuh dengan sendirinya. Kamu bisa melihat darahnya pada health bar dan sebuah bar lain yang disebut sebagai Vitals meter. Vitals meter ini memperlihatkan kondisi jantung Logan (nama asli Wolverine).

Untuk sedikit tambahan, apabila kamu telah melakukan preorder di GameStop, nantinya kamu akan mendapatkan sebuah kode yang dapat digunakan untuk membuka ruangan-ruangan tertentu. Raven menyebut ruangan ini sebagai "Weapon X Arena." Fungsi ruangan ini hanyalah sebagai tempat untuk latihan "membantai". Cocok untuk dipakai sebagai tempat melampiaskan amarah dengan membantai dan memutilasi musuh sesukamu.

Lanjut ke permainannya, sesi permainan yang dilakukan disini dilakukan di sebuah area hutan. Dalam permainan, nantinya kamu akan mencoba untuk mengumpulkan figurin Wolverine dan setelah kamu berhasil mengumpulkan semua figurin tersebut, kamu akan membuka kostum baru untuk Wolverine (beberapa kostum yang sudah pasti ada adalah biru dan kuning, X-Force dan coklat dan kuning).

Pertarungan pertama yang akan kamu hadapi adalah Leviathan. Saat kamu bertarung dengannya, kamu harus memperhitungkan waktu untuk menyerang monster ini. Bila kamu menyerang terlalu cepat, monster tersebut akan menangkap kamu dan melukai Wolverine. Bila kamu berhasil menyerang, tapi menyerang terlalu lama, monster tersebut akan menangkap Wolvie dan membantingnya ke tanah (yang sudah pasti juga akan mengurangi health bar). Pertarungan berakhir dengan Logan mencabut kepala monster tersebut hingga lepas. Setelah dilanjutkan dengan beberapa pertarungan lagi (diakhiri dengan munculnya Sabertooth yang juga berpesta pora menghabisi musuh.)

Setelah itu, jalan cerita berlanjut ke masa tiga tahun ke depan dimana Wolverine dan seorang teman perempuannya sedang berjalan masuk ke sebuah bar. Tidak beberapa lama kemudian, Wolvie mencium bau yang rasanya ia kenal dan segera memerintah temannya itu untuk pergi dari bar tersebut. Penciuman Wolvie benar, karena tidak lama kemudian Sabertooth muncul dan mereka pun mulai bertarung habis-habisan. Saat kamu bertarung, kamu akan melihat bahwa benda-benda di sekelilingmu bisa dihancurkan. Meja, kursi dan semua yang berada di bar tersebut, bisa dihancurkan. Dengan menghancurkan barang-barang ini, kamu akan mendapatkan sesuatu yang disebut dengan Rage meter. Setelah Rage meter penuh, kamu bisa melakukan serangan spesial. Pertarungan pun berlanjut seru dan saat kamu telah mengurangi darah Sabertooth hingga titik tertentu, pertarungan berlanjut di luar bar.

SPOILER ALERT!!!

Saat kamu berhasil mengalahkan Sabertooth , sebuah cutscene muncul dimana Sabertooth menghancurkan cakar Wolverine dan membuatnya pingsan. Logan pingsan dan ketika ia sadar, ia menemukan temannya telah mati dan Styker, komandannya berada di dekatnya dan menawarkan untuk memberikan adamantium lagi. Tentu saja Logan menerimanya dan Wolvie dibawa ke Weapon-X Experiment Room di Alkali Lake dimana Wolvie mendapatkan suntikan logam adamantium tersebut.

Tapi disaat sedang berada di tengah-tengah eksperimen, Logan mendengar perintah untuk membunuhnya yang keluar langsung dari mulut Styker. Mendengar perintah tersebut, ia pun bangun dan segera membangun semua musuh yang berada di bangunan tersebut. Saat pertarungan ini, kamu akan bertemu dengan prajurit tertentu yang bisa membuat dirinya tak terlihat dan sialnya lagi, semuanya bersenjatakan sepucuk shotgun. Satu-satunya cara untuk bisa membasmi prajurit ini dengan mudah adalah dengan menggunakan salah satu kemampuan Wolvie, Feral Senses (sebuah kemampuan untuk bisa melihat barang-barang yang tersembunyi).

Untungnya semua ini akan segera bisa dinikmati oleh semua gamer yang pasti sudah menunggu game ini. Menurut info, game ini akan diluncurkan pada tanggal 1 Mei 2009 dan gamer akan mendapatkan kesenangan untuk melakukan pembantaian dan mutilasi menggunakan salah satu tokoh terkenal dalam X-Men, Logan a.k.a. Wolverine.

console : NDS, PC, PlayStation 2, PlayStation 3, Wii, Xbox 360



 

Gamers Zone Copyright © 2008 D'Black by Ipiet's Blogger Template