Senin, 12 Januari 2009

Musik Game Jadi Inspirator Generasi Muda Inggris


Grup-grup musik dan penyanyi legendaris dunia pernah terlahir di Inggris seperti, The Beatless (John Lennon), Rolling Stone (Mick Jagger), Robbie Williams. Sekarang Inggris banyak berharap ada lagi legenda musik yang lahir di negaranya. Mereka mengembangkan berbagai metode agar anak muda tertarik pada musik, ternyata mereka sekarang mendapatkan jawaban yaitu permainan musik dengan konsol game yang sangat digemari para generasi muda. Hasil survei menunjukkan jutaan generasi muda Inggris telah terinspirasi belajar bermain alat musik setelah mereka sering bermain game musik seperti Guitar Hero dan Rock Band. Survei yang dilakukan oleh Charity Youth Music terbesar menyebutkan bahwa sebanyak 2.5 juta anak muda di Inggris menjadi pemain musik yang sungguh-sungguh setelah bermain game.

Menurut harian Telegraph survei yang dilakukan terhadap 12 juta pemuda di Inggris menunjukkan, 19% generasi muda yang disurvei mengatakan mereka sekarang suka bermain instrumen musik sesudah terinspirasi oleh permainan musik dari konsol game. Bukan tidak mungkin sebentar lagi akan muncul grup musik yang melegenda.

Andrew Missingham seorang musikus terkenal melaporakan "Musik game sangat populer karena sangat mudah dimainkan bersama keluarga dan bisa dimainkan semua umur".

Christina Coker, chief executive dari Youth Music, percaya sekarang saatnya kapitalisasi dan gelombang munculnya musikus potensial. Dia mengatakan "Saat ini sangat potensial mengadakan audisi untuk para musikus baru". "Kami juga berpikir bagaimana cara bekerjasama dengan para pembuat game supaya tertarik untuk membuat game musik-musik tradisional sehingga budaya juga tidak ketinggalan dan memudahkan pendidikan nilai-nilai budaya bangsa kepada generasi muda". Waduh, masalahnya apakah musik tradisional akan laku dijual seperti Guitar Hero dan Rock Band?

 

Gamers Zone Copyright © 2008 D'Black by Ipiet's Blogger Template