Senin, 12 Januari 2009

The Sims 3


Walaupun serial The Sims selalu menjadi jawaranya game simulasi tanpa bisa ditandingi oleh judul-judul lain yang setipe, bukan berarti EA sudah puas dengan perkembangan serial tersebut. Untuk memenuhi ambisi dan keuntungan yang besar, EA sudah menyiapkan sekuel The Sims berikutnya yang rencananya bakalan dirilis pada tanggal 20 Februari 2009. Melalui sebuah wawancara dengan Ben Bell selaku Executive Producer, diperlihatkan kalau The Sims 3 memiliki semua evolusi yang dibutuhkan untuk tetap bertengger sebagai jawaranya genre simulasi.

Sama seperti pendahulunya, The Sims 3 memiliki fitur untuk membuat karakter dengan sangat detil tetapi juga sangat mudah untuk dilakukan sekalipun untuk orang yang baru mencoba serial The Sims. Kali ini kita bisa membuat anggota keluarga yang kita inginkan berdasarkan enam pembagian umur, tinggi badan, berat dan tingkat kekekaran otot. Untuk urusan sifat dan kepribadian, The Sims 3 membentuknya dari kombinasi beragam sifat yang biasa kita temui sehari-hari seperti, keras kepala, pelit dan lain sebagainya.

Beralih ke lingkungan permainan, mari kita ucapkan selamat tinggal pada lingkungan yang sepi pada dua serial sebelumnya. The Sims 3 akan memiliki tetangga atau lingkungan yang bersifat real time, tampilan monoton ala The Sims 1 dan 2 dihilangkan sepenuhnya, kini kita bisa melihat tetangga kita berlari pagi ataupun melakukan aktifitas lainnya. Sifat-sifat yang kita miliki juga berpengaruh pada keputusan yang akan kita ambil ketika berinteraksi dengan lingkungan. Sebagai contoh, ketika kita membuat karakter yang cinta lingkungan dan mudah emosi, bila terjadi demonstrasi terhadap pencemaran lingkungan dia akan ikut berdemo tanpa ragu-ragu.

 

Gamers Zone Copyright © 2008 D'Black by Ipiet's Blogger Template