Selasa, 03 Maret 2009

Final Fantasy XII


Sekarang ini tentunya para gamer sudah mendengar kabar bahwa Final Fantasy XIII akan dirilis untuk Xbox360. Square Enix sekarang ini sedang berusaha untuk memperluas jangkauan pemain seluas mungkin untuk game role playing epik ini, yang berarti akan dibawanya judul ini ke sistem Microsoft di Amerika Utara dan Eropa. Produser Final Fantasy XIII, Yoshinori Kitase dan Shinji Hashimoto selaku eksekutif perusahaan memberikan pengumuman bahwa sekarang ini game tersebut sedang dalam tahap pengerjaan sehingga detil untuk game ini masih tidak terlalu banyak.

 
Pertanyaan yang pertama kali muncul adalah bagaimana efek perilisan game ini di Xbox360 akan mempengaruhi PlayStation 3. Dan jawaban yang diberikan sangat singkat. Tidak ada pengaruh apa-apa. Memang benar, Final Fantasy XIII pertama kali dikembangkan secara eksklusif untuk PlayStation 3 di Jepang, dimana daerah tersebut tidak akan mendapatkan rilis untuk Xbox360. Versi untuk Xbox360 ini sendiri hanyalah port dari versi PlayStation 3, tapi Square juga dengan cepat mengatakan bahwa karena rilis untuk Xbox360 ini akan menyebabkan penundaan untuk rilis versi PlayStation 3 di Amerika. Tim yang berbeda saat ini sedang mengerjakan kedua versi itu dan kedua tim juga masih tetap berada dalam jadwal. Jadi tidak mungkin ada pengunduran rilis.

Game Final Fantasy sebelumnya membutuhkan paling tidak enam bulan untuk berpindah dari Jepang ke Amerika Utara dan enam bulan lagi untuk mencapai Eropa. Tim yang mengerjakan game ini sedang berusaha untuk memotong waktu yang dibutuhkan untuk merilis Final Fantasy XIII agar tidak terjadi kasus seperti halnya Final Fantasy sebelumnya. Dan karena waktu yang singkat inilah, sampai sekarang masih tidak ada rencana untuk menambahkan konten untuk versi original dari Jepang tersebut.

 
Selain itu, Square juga tidak memiliki rencana untuk membuat perbedaan dalam game untuk Xbox360 dan PlayStation 3. Walau begitu, sampai sekarang masih belum ada kepastian, tetapi sekarang tim pengembang sedang berusaha untuk mengkompres audio dan pre-rendered cutscene yang memiliki banyak sekali data tanpa mempengaruhi kualitas game itu sendiri saat dipindahkan datanya dari Blu-Ray ke DVD yang digunakan oleh Xbox 360.

Beberapa screenshot telah dirilis dalam even E3 dan Square juga telah menunjukan sebuah trailer secara rahasia dan di konferensi pers bagi para peserta. Dalam trailer yang ditunjukan, terdapat seorang wanita yang kemudian diketahui bernama Lightning, walau itu bukan nama sebenarnya. Dalam trailer yang diberikan, wanita ini selalu ditunjukan seorang diri yang mana dilakukan untuk menunjukan salah satu tema utama dalam game ini. Gamenya sendiri tidak dimulai dengan sekelompok besar orang yang bertempur bersama. Justru sebaliknya, Lightning menunjukan gelagat tidak ingin bertarung. Menurut Kitase, pada awalnya memang ada sedikit penolakan dalam diri Lightning. Pada awalnya Lightning menolak untuk bertempur dengan yang lain. Setelah itu, suatu hubungan mulai terjalin dari sana. 

 
Selain tema utama, dalam trailer ini juga ditunjukan beberapa kata kunci seperti kepompong dan pulse. Seri Final Fantasy XIII, termasuk seri Versus, diambil berdasarkan mitos Fabula Nova Crystalis. Pulse merupakan kata kunci yang timbul dari mitos crystal. Seperti halnya jembatan atau jalan yang sering dinamakan menggunakan nama dalam mitos, Pulse juga merupakan
nama dari sebuah kepercayaan dalam Final Fantasy XIII.

 

Gamers Zone Copyright © 2008 D'Black by Ipiet's Blogger Template