Selasa, 03 Maret 2009

DinastyWarior StrikeForce



Sampai sekarang, sudah terdapat 6 serial Dynasty Warriors dan ditambah dengan beberapa serial sampingan untuk judul ini. Selain merambah legenda Cina, KOEI juga merambah ke legenda Jepang yang akan gamer kenal dengan judul Samurai Warriors. Bahkan KOEI juga pernah menggabungkan kedua legenda tersebut dan menciptakan sebuah judul baru berjudul Warriors Orochi. Semua judul tersebut memiliki konsep permainan yang sama. Menggunakan sudut pandang third person, gamer akan memilih salah satu tokoh legendaris dari pilihan-pilihan yang ada, kemudian menggunakan karakter tersebut untuk bertempur melawan musuh.

Mungkin gamer juga sudah mulai merasa bosan dengan formula permainan yang digunakan oleh KOEI secara terus-terusan ini. Kebanyakan misi yang diberikan selalu sama dan terkesan repetitif dan formula tersebut masih tetap belum berubah.


Sekarang, KOEI berniat menciptakan sesuatu yang baru dengan judul Dynasty Warriors yang akan ditujukan untuk PlayStation Portable. Di jepang, judul game baru ini lebih dikenal dengan sebutan Multi-Raid. Sedangkan judul secara umum yang digunakan adalah Dynasty Warriors: Strikeforce. Dynasty Warriors: Strikeforce merupakan sebuah game multiplayer 3D yang menggunakan setting jaman pertengahan Asia. Gamer nantinya bisa bergabung dengan sekelompok gamer lain (kelompok maksimal 4 orang) untuk membentuk sebuah "Strikeforce" yang akan bekerja sebagai sebuah tim untuk bertarung melawan musuh. 

 
Gameplay yang diperkenalkan secara garis besar masih mirip dengan serial Dynasty Warriors pendahulunya. Kamu melakukan serangan menggunakan tombol kotak dan serangan yang lebih kuat menggunakan tombol segitiga. Selain itu, juga diperkenalkan fitur pertempuran udara yang berarti kamu bisa melompat tinggi dan bisa bertarung di udara daripada hanya sekedar bertarung di daratan. Perbedaannya adalah gamer bisa mengubah senjata yang digunakan dengan menggunakan tombol lingkaran. Untungnya, bukan hanya itu saja yang mirip.

Permainan dalam Dynasty Warriors: Strikeforce tidak hanya sekedar melakukan briefing awal, milih senjata, kuda dan perlengkapan, lalu segera terjun ke medan perang. Kali ini, gamer akan diberikan sebuah kebebasan untuk bertualang di sebuah pedesaan yang lengkap dengan para penduduknya dan atmosfer ala daerah pecinaan jaman dulu. Di pedesaan ini, kamu bisa pergi kesana kemari sesukamu, berbelanja item-item seperti obat dan juga senjata. Setelah salah satu gamer lain menerima sebuah misi, pemain lain bisa memilih untuk ikut dalam misi tersebut ataupun menolaknya. Bila setuju, gamer tersebut akan dibawa ke layar persiapan layaknya Dynasty Warriors pada umumnya.
Untuk pertama kalinya, KOEI tidak memberikan keterbatasan untuk penggunaan senjata. Sekarang, semua karakter bisa menggunakan senjata apa saja sesuai dengan kesukaan masing-masing. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kali ini juga terdapat kemampuan untuk melayang. Kamu bisa terbang ke udara dan melakukan berbagai macam combo untuk mengalahkan musuh yang pastinya akan membuat gamer terpesona. Semua tambahan tersebut dilengkapi dengan sitausi dari sebuah level yang cukup bervariasi. Selama ini, serial Dynasty Warriors selalu memiliki permasalahan yang sama dalam hal desain arena pertarungan. Arena yang diberikan, kebanyakan adalah sebuah lingkungan besar, datar dan kosong untuk menghadapi musuh. Tapi dalam Strikeforce, arena yang diberikan lebih beragam. Dengan adanya map yang bertingkat-tingkat untuk dijelajahi, hal ini semakin membuat permainan lebih menyenangkan. 

 
Ada lagi tambahan baru yang lain yaitu Fury Mode yang juga terbukti sangat membantu dalam pertempuran. Dalam Dynasty Warriors: Strikeforce, kamu tidak akan menemui Musou Gauge lagi. Sebagai gantinya, kamu akan mendapatkan sesuatu yang baru yang dinamakan Fury Gauge yang akan terisi seiring permainan. Setelah terisi penuh, dengan menekan tombol segitiga dan lingkaran, karaktermu akan mengalami perubahan penampilan. Selain penampilan, sudah tentu semua status karaktermu akan meningkat. 

Menurut informasi, game ini akan dirilis pada tanggal 28 April 2009.

console : psp

 

Gamers Zone Copyright © 2008 D'Black by Ipiet's Blogger Template