Sabtu, 07 Februari 2009

F.E.A.R. 2: Project Origin


Saat pertama kali game F.E.A.R. dirilis, game tersebut mengubah konsep dari FPS pada umumnya disebabkan oleh ketegangan yang diciptakan dalam game ini. Daripada berhadapan dengan sejumlah besar prajurit musuh, F.E.A.R. justru memberikan sejumlah besar unsur supernatural dengan salah satu hantu terseram yang pernah ada ke dalam game ini. Alma, seorang gadis kecil dengan dendam kesumat yang terpendam dan sangat dalam, akan kembali untuk menakuti pemain dengan F.E.A.R. 2: Project Origin. 


 
Dari demo yang telah kami mainkan, kami mengasumsikan bahwa game ini akan mengikuti jejak kesuksesan dari pendahulunya, F.E.A.R. Demo tersebut dimulai dalam sebuah distrik industri Fairport yang merupakan bagian dari Auburn, kota yang telah hancur pada saat ending game pertamanya. Dalam demo ini walau tidak dijelaskan penyebab kehancuran tersebut, tapi cukup banyak memberikan petunjuk yang merujuk pada kemarahan Alma yang teramat sangat. Dengan komentar dalam intro demo tersebut seperti ia (Alma) tidak tahu apa-apa kecuali rasa sakit dan bagaimana manusia menciptakan monster, tetapi pada akhirnya berakhir dengan monster menghancurkan manusia, kamu pasti akan merasakan bahwa dalam sekuel ini, Alma akan menjadi seorang gadis kecil yang jauh lebih kelam daripada dalam seri sebelumnya. Tetapi, sebelum kamu bisa memahami itu semua, kamu akan mulai masuk ke dalam dunia paranormal tempat dimana Alma sering muncul dan menghilang begitu saja. Setelah kamu mulai terbiasa dengan ini, kamu akan kembali ke dunia nyata dimana permainan ini dimulai.

Sebagai Beckett, prioritas utamamu adalah berusaha untuk mencoba berkumpul kembali dengan kelompokmu yang telah tersebar di seluruh kota. Untuk awalnya, kamu akan melewati sebuah tembok yang sudah hancur dan memasuki sebuah sekolah dimana sekelompok prajurit dengan armor lengkap dan persenjataan yang beraneka ragam. Dari sini kamu akan diberikan tutorial mengenai pertempuran jarak dekat, diperkenalkan dengan shotgun dan senjata otomatis dan juga mengetes kekuatan yang bisa membuat kamu memasuki mode slow motion (slow-mo). Slow-mo ini akan banyak membantu kamu di tengah pertempuran. Kamu akan membutuhkan semua bantuan yang bisa kamu dapat, karena musuh dalam FEAR 2 akan selalu berusaha untuk menghindar dari serangan dengan terus menerus menggunakan tempat persembunyian. Selain harus siap menghadapi musuh yang sering mengendap-ngendap, melompat melewati pilar dan tempat persembunyian lainnya, kamu juga harus berusaha untuk memfokuskan pada tindakan mereka yang bisa menggunakan meja yang telah ditendang (wow, kali ini AI-nya makin canggih saja...) untuk bersembunyi. 

 
Prajurit bukanlah satu-satunya bahaya yang harus kamu khawatirkan. Seiring perjalananmu melalui sekolah, ada banyak sekali bahaya supernatural yang harus kamu hadapi. Salah satunya adalah banyaknya roh-roh yang berdiam di dinding sekolah tersebut. Sekilas, suasananya akan terasa seperti kejadian poltergeist dimana loker sekolah mulai bergetar dan meja bergerak sendiri. Tetapi tidak hanya sampai disitu saja. Tidak lama kemudian, kamu akan mulai berhadapan dengan hantu yang akan menyerang kamu dengan kecepatan tinggi dan sebelum kamu bisa membalas serangannya, hantu tersebut sudah menghilang di balik dinding. Masih belum selesai dengan ketegangan diserang oleh hantu tersebut, kamu akan mulai mendapatkan visi-visi menyeramkan ala F.E.A.R. seperti mayat yang menggeliat-geliat, sulur-sulur yang tidak jelas muncul dari mana dan juga dinding yang penuh dengan cipratan darah seakan-akan ingin mengindikasikan bahwa kamu akan menjadi korban selanjutnya. Ini merupakan sebuah lingkungan yang sangat suram dan semuanya akan menjadi semakin sulit seiring perjalanan menelusuri sebuah terowongan bawah tanah dan juga perumahan yang sudah hancur berkeping-keping.

Dan yang paling mengejutkan, setelah kamu berhasil melewati semua rintangan tersebut, kamu akan mendapatkan banyak sekali barang-barang yang pastinya akan sangat menolong kamu dalam bertahan dan juga menyerang musuh. Kamu akan mendapatkan sebuah armor di sebuah bagian jalan yang dapat kamu masuki. Selain armor, kamu juga akan mendapatkan machine guns yang dapat kamu gunakan untuk menghancurkan musuhmu. Tapi disini bukan hanya kamu saja yang memiliki armor. Kamu juga akan berhadapan dengan prajurit mekanik yang akan menantang kamu. Untuk prajurit mekanik ini, kamu bisa menggunakan misil untuk melucuti armor mereka dan menyebabkan mereka hancur berkeping-keping. 

 
Demo disini memiliki 3 tingkat kesulitan untuk menjajal tingkat kemampuan kamu. 

Dengan adanya 3 tingkat kesulitan tersebut, kamu bisa bebas berlatih untuk mencoba cara paling ampuh dalam menghadapi musuh. Dan itu akan sangat kamu perlukan pada saat game ini dirilis tanggal 10 Februari nanti. Berlatihlah dengan giat karena saat nanti kamu berhadapan dengan amarah Alma, akan sulit untuk menahan kekuatannya yang tidak wajar itu.

console : PC, PlayStation 3, Xbox 360

 

Gamers Zone Copyright © 2008 D'Black by Ipiet's Blogger Template