Senin, 08 Juni 2009

World Records 2009 Gamer Edition Award




Pada Electronic Entertainment Expo kemarin, World Records 2009 Gamer Edition, memberikan penghargaan kepada beberapa game publisher.

Yang menerima penghargaan dari Guinness World Record ini antara lain, Shigeru Miyamoto, pencipta Wii Sports. Dia menerima penghargaan Best Selling Video Game dengan penjualan 45.7 juta sampai hari ini.

Major Nelson and Mark Whitten dari Xbox Live yang menerima Most Popular Online Console Gaming Service. Xbox Live dimainkan oleh 20 juta orang sampai sampai saat ini.



Mike Morhaime dan Paul Sams dari Blizzard Entertainment menerima penghargaan The Most Popular MMORPG untuk game mereka, World of Warcraft dengan 11,6 juta pemain dan satu lagi game dari mereka yaitu, Starcraft, mendapat penghargaan Best Selling Strategy Game untuk PC, yang terjual labih dari 9,5 juta kopi diseluruh dunia.

Todd Howard, lead designer dari Bethesda Softwork, mendapat penghargaan untuk kategori Fastest Selling Multi Platform RPG setelah Fallout 3terjual lebih dari 4,7 juta kopi pada minggu pertama (28 Oktober 2008-4 Novembar 2008) dirilisnya game ini.

Tim Infinity Ward mendapat penghargaan untuk kategori The Most Played Online Video Games untuk Call of Duty 4. setiap hari game ini dimainkan lebih dari 15 juta menit diseluruh dunia.

Charles dan Kai Huang dari Red Octane menerima penghargaan The Most Rhythm Game Series untuk Guitar Hero, game ini terjual lebih 25 juta kopi di seluruh dunia.

Steve Wiebe gagal merebut mahkota juara dunia Billy Mitchell dalam perebutan gelar juara dunia untuk game Donkey Kong. Wiebe mempunyai skor 989, 400 poin lebih rendah dari 1,050,200 yang Mitcell raih pada tahun 2007.

Semua publisher diatas akan dicatat pada show tahun ini dan catatan sejarah mereka akan muncul di buku Guiness World Records 2010 Gamer Edition yang akan dirilis pada awal tahun depan. Bukunya sendiri akan berfitur gaming records, sejarah dibelakang dunia gaming dan wawancara dengan tokoh kunci di industri game dan ingat angka-angka diatas masih akan bertambah seiring jalannya waktu.

 

Gamers Zone Copyright © 2008 D'Black by Ipiet's Blogger Template